Sabtu, 10 Maret 2012

Kelompok Geografi

      Kali ini aku berharap banget gak ada yang buka blogku, ku harap semua lupa alamat blogku, ku harap mereka gak pernah buka lagi, karena aku gak pingin mereka tau apa yang ingin kukatakan saat ini. Jadi ceritanya begini.....

    Waktu itu kan ustd Farhan, guru geografi di sekolahku nyuruh buat kelompok. Aku pingin kelompokan sama Dhesy, Tasya, Vira, dan Densi. Tapi Densi langsung ngajak Tasya <ya udah pasti dan sudah diprediksi> abis itu ngajak Rosy, ya belakangan ini Densi sering sama Rosy. Pas aku bilang "aku masuk kelompokm ya den" Densi itu kayak bingung mau kelompokan sama siapa. Abis itu ustd kasih pilihan mau pilih sendiri, atau di pilihin. Aku mah lebih milih dipilihin biar gak nyesel, entahlah rasanya enak dipilihin karna situasinya lagi gak menyenangkan, tapi anak-anak pingin pilih sendiri. Akhirnya ustd nyuruh tulis di depan siapa yang mau jadi ketua, kan kelompoknya ada 5 karena 8a ada 25 anak. Ketua kelompoknya itu Rosy, Densi, Ana, Felisa, sama 1 lagi aku lupa. Nah abis itu kita disuruh maju satu-satu sesuai urutan bangku, sedangkan aku paling pojok, belakang. Udah pasti gak punya kesempatan buat milih. Ya udah aku pasrah aja. Dan seperti yang kuduga, gak ada yang mau masuk kelompoknya ana! tinggal 4 orang milih, semua kelompok udak penuh anggotanya, gak bisa masuk kelompok manapun kecuali kelompok ana, yang belum milih itu aku, ovi, jisan, sama niken. Anak-anak aslinya gak mau banget masuk kelompoknya ana <termasuk aku> apalagi jisan! Dia lo sampe maksain mau nulis namanya di kelompoknya densi! Ya aku aslinya udah kesel soalnya masih di suruh nulis nama, padahal udah jelas kita ber4 bakal masuk keompoknya ana! Ya udah dengan malesnya seolah-olah aku ngantuk aku ke depan dan nulis namaku. Bukannya mau kelompokan sama anak yang deket sama aku aja, cuma sama siapapun gak papa tapi jangan ana, karna aku gak suka sifatnya Abis itu ustd ngomong apa aku gak dengerin dan tidur, tapi ternyata aku gak bisa tidur. Pas pelajaran geografi berakhir, densi ngomong gini "Tika jangan marah, jangan sedih" aku dengan PURA-PURA gak tau ngomong "ha? emang marah kenapa?" densi ngomong "Ya soal kelompokan geografi" dengan SENYUM PALSU aku ngomong "halah... Gak papa... Cuma gitu aja lo" padahal dalam hatiku rasanya sakit banget untuk menerima kenyataan yang pahit dan harus berbohong supaya mereka gak khawatir. Ya aku mau marah sama ana karena dia nyalonin jadi ketua? Atau apapun? Ya gak bisa dong, masalahnya ana gak salah apa-apa. Saat itu aku pingin banget nyalahin banyak orang. pertama ustdzh Friedah yang udah buat aku duduk di situ, kedua Ana yang nyalonin jadi ketua. Aghhh... Tapi aku gak mau nyalahin orang lain karna itu emang buka salah mereka. Jadi aku cuma mendem. Berulang kali mereka ngomong soal kelompokan dan berulang kali Tasya salah mikir aku kelompoknya rasanya sakit. Pingin aku bilang stop ngomong kayak gitu tapi gak enak. Apalagi tadi, aku diajak anak-anak ke rumah densi. kan mereka mau kerja kelompok. Enak ya.. kelompok densi sama kelompok Rosy kerja kelompok bareng. Pingin aku ke rumah densi juga, tapi ngapain? Aku bukan anggota kelompok mereka, dan sungkan lah. Sekarang aja aku nulis ini sambil nangis nginget kejadian-kejadian itu. Tapi ya aku tetep pingin ngungkapin walaupun gak bisa ngungkapin di dunia nyata. Inilah diriku yang sebenarnya selalu kalau punya masalah dipendem sendiri, dan kalau kayak gitu pasti buat aku tambah sakit. Aku selalu kelihatan baik-baik saja dan sangat kuat di luar padahal di dalam sangat rapuh dan lemah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar